skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Miom Penyakit Turunan

Apakah Miom Penyakit Turunan

Fibroid rahim atau juga dikenal dengan penyakit miom rahim, adalah tumor yang terbentuk dari faskula otot dan jaringan ikat yang tumbuh di dalam dan di luar negeri.

Penyebab miom tidak sepenuhnya dipahami, tetapi pertumbuhan tumor jinak ini dipengaruhi oleh hormon estrogen. Ketidaksamaan hormon sistem kekebalan sel yang terganggu, serta kecenderungan genetik juga menjadi faktor penting munculnya penyakit miom.

Berbagai gejala miom rahim juga tergantung pada lokasi, ukuran dan kondisi sirkulasi darah di sekitar tumor. Kondisi itu dapat dibagi menjadi 3 gejala yakni kelainan menstruasi, nyeri menstruasi, dan gangguan pada fungsi reproduksi.

Meski ahli medis tidak sepenuhnya memahani penyebab miom rahim, tetapi penelitian dan pengalaman klinis yang telah dilakukan selama ini di dunia kedokteran melihat faktor-faktor di bawah ini sebagai penyebab munculnya miom rahim, dan inilah penyebab dari penyakit miom :

 

Penyebab  Penyakit Miom

  1. Perubahan Genetik

Kebanyakan fibroid atau mioma mengandung perubahan dalam gen, yang berbeda dari sel otot rahim yang normal. Ada juga beberapa bukti bahwa miom adalah penyakit keturunan dan kembar identik lebih mungkin mengembangkan mioma dibanding kembar non-identik.

  1. Obesitas

Seorang wanita yang memiliki berat badan berlebih dan tidak mempunyai keturunan serta tidak menikah juga dapat terkena penyakit miom.

  1. Faktor Usia

Kasus miom ditemukan sekitar 20% pada wanita yang masih dalam usia reproduksi dan hampir 40% terjadi pada wanita di atas usia 40 tahun.

  1. Hormon

Estrogen dan progesteron adlaah dua hormon yang merangsang perkembangan dinding rahim selama siklus menstruasi dalam persiapan untuk kehamilan. Itu tampaknya juga meningkatkan pertumbuhan fibroid. Fibroid mengandung lebih banyak reseptor estrogen dan progesteron dari sel-sel otot rahim normal. Fibroid juga cenderung menyusut setelah menopause akibat penurunan produksi hormon.

  1. Merokok

Karena banyaknya kandungan berbahaya dalam miom maka hal tersebut juga bisa meningkatkan insiden miom.

  1. Makanan

Mengkonsumsi makanan seperti daging setengah matang dapat meningkatkan penyakit miom tapi sedangkan mengkonsumsi sayuran bisa menurunkan hal tersebut. Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang diawetkan juga menjadi pemicu terjadinya miom.

7.Faktor Lainnya

Zat yang membantu tubuh mempertahankan jaringan, seperti insulin, juga dapat mempengaruhi pertumbuhan fibroid.

 

Gejala Penyakit Miom Pada Wanita

  • Perut terasa penuh
  • Sembelit atau konstipasi
  • Panggul seperti tertekan oleh sesuatu
  • Terasa nyeri dipanggul
  • Anemia
  • Ada perasaan kenyal pada bagian bawah perut
  • Terjadinya pendarahan sehingga mengeluarkan banyak darah pada saat sedang haid ataupun diluar masa siklus haid
  • Adanya penekanan pada saluran indung telur dan hal ini menyebabkan wanita sulit hamil
  • Mengalami gangguan BAB dan sulit buang air kecil

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.