skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Menyembuhkan Penyakit Miom Secara Alami

Cara Menyembuhkan Penyakit Miom Secara Alami

Penyakit mioma uteri atau miom merupakan penyakit yang di tandai dengan pembentukan sel menyerupai tumor atau kanker yang berkembang di sekitar rahim (uterus).

Penyakit ini juga di kenal dengan nama mioma, uteri ibroid atau leiomioma. Miom bermula dari pertumbuhan sel rahim yang tidak normal dan membentuk benjolan yang menyerupai tumor jinak. Secara medis, ada tiga jenis miom berikut.

  • Fibroid Intramural

Jenis miom yang terjadi pada jaringan otot rahim (merupakan jenis miom paling umum terjadi).

  • Fibroid Subserous

Adalah jenis miom yang berkembang pada bagian luar dinding rahim dan rongga panggul. Jenis penyakit miom ini berpotensi terus membesar.

  • Fibroid Submucous

Merupakan jenis miom yang terjadi pada lapisan otot pada bagian dalam dinding rahim pada wanita.

Kemunculan tiga jenis penyakit miom diatas berkaitan erat dengan keadaan hormon estrogen (Jenis hormon repdroduksi yang di produksi ovarium).

Penyakit miom lebih berisiko muncul pada wanita yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, wanita yang mengalami mentruasi terlalu dini, wanita yang memiliki kebiasaan makan tidak sehat (seperti : terlalu banyak konsumsi daging merah, sedikit konsumsi sayur dan buah), dan akibat pengaruh alkohol atau obat-obatan tertentu.

Wanita yang telah melahirkan bisa terhindar dari risiko terkena penyakit miom, semakin banyak punya anak, semakin kecil kemungkinan terkena penyakit miom.

Penyakit miom bisa terjadi pada semua wanita, dan 75 % wanita didunia telah mengalami penyakit miom yang kemunculannya ditandai dengan sejumlah gejala. Berikut adalah gejala umum terjadinya penyaki moim di rahim.

 

Gejala Penyakit Miom

  1. Menstruasi terasa sakit dan berlebih

Saat mengalami penyakit miom, siklus mentruasi akan tetap normal. Namun menyebabkan darah yang keluar berlebihan dan menyebabkan nyeri atau sakit yang lebih dari biasanya.

  1. Sering buang air seni

Miom yang tumbuh membesar akan menekan kandung kemih dan menyebabkan penderitanya sering kencing.

  1. Konstipasi atau susah buang air besar

Ini disebabkan pertumbuhan miom yang menekan rektum atau usus besar pada saluran pencernaan.

  1. Rasa nyeri pada perut

Benjolan miom dengan volume tertentu dapat menyebabkan perut menjadi bengkak, sakit dan nyeri yang menyalur pada punggng bagian bawah sampai ke bagian kaki.

  1. Nyeri saat berhubungan intim

Miom dapat tumbuh pada leher rahim dan sekitar vagina, menyebabkan rasa nyeri dan tidak nyaman saat bercinta, bahkan pada beberapa wanita dapat menyebabkan pendarahan setelah berhungungan intim.

  1. Kerusakan pada rahim

Mengalami keguguran, kemandulan, dan masalah pada masa kehamilan.

Gejala miom dapat terus berkembang dan menyebabkan pendarahan di luar siklus mentruasi. Sebaiknya anda segera mengobati penyakit miom secepat mungkin sebelum terjadi komplikasi dengan penyakit yang lebih kronis. Adapun komplikasi penyakit miom adalah sebagai berikut.

 

Komplikasi Penyakit Miom

  • Anemia defisiensi besi

merupakan pendarahan akibat miom yang dapat menyebabkan anemia (kekurangan darah). Baiknya anda konsumsi obat penambah darah untuk menggantikan darah yang hilang akibat penyakit miom.

  • Kemandulan

Mandul berpotensi terjadi akibat miom, karena benjolan miom bisa menghalangi sel telur saat di buahi untuk mencapai dinding rahim atau menghalangi sperma saat mencapai sel telur.

  • Gangguan kehamilan

Miom dapat mempersulit dan mengganggu perkembangan bayi, menyebabkan bayi lahir prematur, mengalangi vagina saat bayi akan lahir dan menyebabkan keguguran.

 

Nah pada pembahasan kali ini ada beberapa resep atau ramuan tradisional untuk miom yang bisa anda gunakan sebagai jalan alternatif untuk mengobati dan mengatasi penyakit mioma yang anda alami. Berikut beberapa resep tersebut diantaranya :

  1. Dengan menggunakan temu putih segar dan daun dewa

Caranya mudah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah kumpulkan bahan 50 gram temu putih yang masih segar, 30 gram daun dewa, dan yang terakhir adalah 15 gram umbi teki kering. Cara pemakainnya dengan akar teratai di potong terlebih dahulu, kemudian di cuci bersih bersama dengan semua bahan tadi. Kemudian rebuslah semua bahan dengan 1000 cc air hingga tersisa 400 cc air saja yang dimasak. Masing – masing minum 200 cc selama dua kali.

  1. Atau dengan 30 gram benalu teh kering, 30 gram daun hia, 30 gram kunyit putih segar, 50 gram temu mangga segar

Cara pembutannya adalah, cuci bersih semua bahan yang akan digunakan, kemudian langkah yang sama rebus dengan 1000 cc air hingga tersisa 400 cc. Dan seduh dua kali sehari dengan takaran 200 cc pada masing – masing.

Miom merupakan salah satu penyakit yang berbahaya karena bisa sampai mengakibatkan tidak mempunyai keturunan, Jadi untuk perempuan juga harus menjaga kebersihan kewanitaan, menjaga kesehatan, dan atur pola makan yang sehat.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.